Dekan SBM ITB Bilang Nama Besar Institusi Pendidikan Ada di Tangan Alumni

  • Redaktur by rahmat Minggu, 22 Des 2019, 09:30

Foto: Javanews.TV/ MAT

JAVANEWS.TV I BANDUNG,- Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung kembali mengukuhkan kepengurusan Ikatan Alumni SBM ITB (IASM ITB) periode 2019-2023.

Dekan SBM ITB, Prof. Dr. Ir. Sudarso Kaderi Wiryono, DEA menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya selama proses pembelajaran di kampus, jenjang Strata Satu (S1) membentuk karakter atau watak mahasiswa.

"Jadi kebanggan utama biasanya di S1. Makanyan ini satu hal yang membuat kami bangga sebagai pengelola SBM ITB,"kata Sudarso disela kegiatan Inagurasi Ketua Ikatan Alumni SBM ITB dengan tema "First Step of a Thousan Journey di kampus SBM ITB, Jl Ganesha, Kota Bandung, Sabtu (21/12/2019)

Sudarso mengaku optimis bahwa kebesaran nama atau keberhasilan maupun ketenaran dari satu institusi khususnya di dunka Pendidikan itu berada di tangan alumni.

Diharapkan, ke depannya hubungan antara alumni dengan pihak kampus menjadi lebih erat, akrab dan saling berbagi.

"Jadi kalau dulu banyak alumni yang menjadi Menteri di Kabinet menjadi orang bangga. Artinya, nama universitas besar karena alumninya,"

Menurutnya, ada proses pembelajaran yang diberikan oleh dosennya dan akumulasi pengetahuan yang diperoleh sebennarnya dari masing-masing lulusan.

"Itu sebabnya saya menyakini betul orang hebat bukan IPK-nya 4.0. Bisa saja IPK-nya biasa saja tapi dia berhasil. Jadi keberhasilan lulusan tidak bisa diukur melalui IPK,"tegasnya

Dia juga mengimbau agar yang memimpin ikatan alumni SBM tidak harus lulusan S3 atau S2. "Silahkan ke depan, akan menjadi besar saya sependapat jika besarmyanisntusi karena peran alumninya,"tegasnya

Baca Juga:

Jokowi Bakal Hadiri Langsung Deklarasi Alumni Jabar Ngahiji

Donasi Kuota XL Bidik Komunitas Pendidikan

Sudarso mengungkapkan, diusia SBM ITB yang ke-16, bagi satu organisasi relatif muda karena ITB pada Juli 2020 genap berusia 100 tahun. 

Dengan usia yang relatif muda ini, sudah banyak menciptakan inovasi di bidang bisnis dan teknologi. "Intinya untuk keberhasilan organisasi ini harus saling bekerjasama,"ujarnya

Dia juga mengimbau kepada para alumni agar sering mengunjungi SBM ITB untuk saling bertukar informasi dengan mahasiswa yang masih kuliah. "Mari bersama-sama saling membantu. Paling tidak bisa berbagi pengalaman,"ungkapnya

Adapun, Ketua Ikatan Alumni SBM ITB (IASM ITB), Radeya Pranata S,Mn. MIB mengatakan pihaknya ingin berkolaborasi dengan SBM ITB karena beragam lulusan yang sudah tersebar di dunia kerja sekarang pasti berbeda dengan tahun lulusan sebelumnya. Misalnya, bisnis games atau big data analisis.

"Targetnya, kita harus mendorong alumni di bidang apa pun untuk bisa meningkatkan karir lebih siginifikan bahkan yang memilih menjadi pengusaha mampu meningkatkan ekonomi masyarakat,"pungkasnya (MAT)









Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..